Selasa, 25 November 2008

OLga

CEDERA

Cedera yang diderita Andrea Pirlo ternyata cukup serius. Hal itu diketahui setelah tim medis Milan memeriksa kondisi gelandang terbaik. Akibat cedera itu, AC Milan dikabarkan akan kehilangan Pirlo hingga dua bulan ke depan. Pirlo mengalami cedera paha kanannya saat menjalani program latihan sebelum laga UEFA Cup melawan FC Zurich, Jumat (19/9). Absennya gelandang 29 tahun itu tentu menjadi sebuah pukulan bagi Rossoneri. "Andrea Pirlo telah diperiksa hari ini di Milan dan hasilnya menunjukkan cedera otot yang parah pada paha kanannya, Sabtu (20/9/2008). Selain membuat terpukul Rossoneri, AC Milan juga berimbas pada Timnas Italia. Pasalnya, Azzurri juga akan menjalani laga kualifikasi piala dunia melawan Bulgaria, bulan depan.

Perasaan kecewa tengah menghantui Hernan Crespo. Sebab, Crespo tidak menjadi pilihan utama Inter Milan saat ini. Dia pun berniat segera keluar dari skuad Jose Mourinho itu. Crespo merasa tidak puas karena Mourinho tidak mengikutsertakan dirinya dalam skuad Liga Champions. Selain itu, pemain 33 tahun itu pun menjadi striker lapis dua untuk menggantikan Adriano, Zlatan Ibrahimovich, dan Mario Bolatelli pada laga Serie A. "Tidak ada yang mengatakan kepada saya kalau saya tidak dimainkan dalam skuad Liga Champions ataupun di Serie A," jelas mantan pemain Chelsea (20/9).

Cedera lutut yang di alami David Trezeguet memaksa striker Juventus asal Prancis itu untuk segera menjalankan operasi pemulihan. Ada sedikit cedera yang dialami Trezeguet pada lutut kanannya usai Juve tampil di ajang Liga Champions lalu. Diagnosa awal, ada sedikit pembekakan pada lutut kanan yang mewajibkan Trez untuk beristirahat total selama tiga pekan. Akan tetapi hasil pemeriksaan lanjutan menyarankan Trez untuk tidak hanya beristirahat, melainkan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada lutut kanannya itu. Karena hal ini, duet Alessandro Del Piero di lini depan Juventus itu diperkirakan akan absen panjang, sekitar dua hingga tiga bulan. "Keputusan ini diambil setelah tes terakhir dan konsultasi dengan spesialis dan operasi akan segera diumumkan pada awal pekan depan.


DJARUM ISL
DELTRAS VS SRIWIJAYA FC
ANTV, MINGGU 21.00 WIB
Deltras Sidoarjo akan bertanding menjamu tim Sriwijaya FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, minggu (21/9). Sebelumnya “The Lobster” dipermalukan dikandang sendiri oleh Persija Jakarta dengan skor 2-0. Tak heran, Deltars tak pernah memetik kemenangan dari lawannya “Macan Kemayoran” setiap kali bertemu. Semenjak pelatih Jaya Hartono hengkang dan ditinggalkan beberapa pemain kesayangannya, kondisi Deltras menurun menjadi 180 derajat dan mengalami penurunan drastis. Deltras baru mengoleksi dua kemenangan dari delapan laga yang sudah dilakoni. Belum lama Deltras menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 1-0, Kamis (11/9).
“Saya tidak mematok kemenangan dalam menghadapi Laskar Wong Kito, namun dengan bisa menahan permainan mereka itu sudah lebih dari cukup karena kondisi psikis pemain kami mengalami penurunan, “ Tegas George Handiwiyanto (manajer Deltras). Tak heran, lawan yang akan kami hadapi tak kalah hebat dengan Persija. Mereka mempunyai banyak pemain bintang yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Berbeda dengan Deltras yang hanya mempunyai sedikit pemain bintang yang mampu membuat selentingan dalam usahanya merobek gawang lawan. Bagi pemain hal itu membuat pelatih Abdulrahman Ibrahim agar melakukan perubahan materi pemain pada bursa transfer kedua nanti. Jika nanti mereka mengalami kegagalan lagi saat melawan Laskar Wong Kito, tak heran Abdulrahman akan mendepak sebagian besar pemain asing dan sejumlah pemain lokal.
Di seberang sana Sriwijaya sudah siap menghadapi The Lobster dan mereka yakin akan menguasai lapangan serta permainan. “Mereka juga pesimis akan memetik poin penuh dan ingin segera menduduki peringkat atas klasmen sementara”, tegas Rahmad Darmawan.

Gara-gara Istirahat Lama
Main Jadi “Gerogi”
Kemenangan AC Milan atas FC Zurich pada laga UEFA Cup, Jumat (19/9) memberi suntikan rasa percaya diri kepada para pemain Milan. Tidak terkecuali Andriy Shevchenko. Sejak kembali ke San Siro, striker asal Ukraina itu menerima banyak kritik yang menyebutkan permainannya tidak lagi setajam dulu. Apalagi, Sheva juga gagal memberi sumbangan gol pada dua pertandingan Serie A saat melawan Bologna dan Genoa beberapa waktu lalu. Namun, kini Sheva mengaku mulai menemukan titik terang permainannya kembali ketika menghadapi Zurich. Meskipun tidak menyumbangkan poin bagi Rossoneri, tapi dirinya cukup berperan dalam proses terciptanya gol. "Itu adalah pertandingan pertama dimana saya merasa bermain bagus setelah sekian lama sempat istirahat ," tegas Sheva (20/9). "Saya merasa berada dalam jalur yang benar dan mulai menemukan permainan saya yang dulu sempat menghilang. Tapi saya tahu masih banyak yang harus saya lakukan," lanjut Pemain Terbaik Eropa 2004 tersebut. Akhir pekan nanti, Milan akan menghadapi Lazio, yang berhasil menduduki klasemen sementara Serie A, setelah mengalahkan Cagliari dan Sampdoria."Sangat penting bagi kami untuk bisa menang melawan Lazio agar kami tidak terpuruk jauh di klasemen. Tak heran, Ini akan menjadi pertandingan yang berat dan memerlukan kerja sama tim, tapi kami berharap bisa memperoleh hasil yang memuaskan dari kerja keras kami," jelas Sheva.



Koleksi “99 gol”
Gerrard Gelandang Terbaik Dunia
Rafael Benitez menobatkan gelar gelandang terbaik dunia kepada Steven Gerrard. Pelatih Liverpool itu juga yakin sosok Gerrard akan menjadi ujung tombak bagi The Reds untuk menduduki peringkat atas pada Premier League musim ini. Saat ini Liverpool dan Chelsea memang sama-sama mengoleksi 10 poin sekaligus mampu menjadi klub di posisi dua teratas klasemen Premier League. Namun, Liverpool sedikit lebih diuntungkan. Tak heran, Gerrard dkk akan menjalani laga pekan ini dengan tim promosi Stoke City di Anfield, (20/9). Sedangkan Chelsea harus menjamu sang juara bertahan Manchester United di Stamford Bridge. "99 gol tentu sangat mengagumkan bagi seorang gelandang. Dia dapat mencetak gol lebih jika bagus dalam mengeksekusi penalti,"tegas Benitez (20/9). "Dia pencetak gol besar yang hanya bisa dilakukan sedikit pemain. Kami sangat beruntung mempunyai gelandang terbaik di dunia," puji Benitez. Kepiawaian Gerrard memang tak perlu diragukan. Terakhir, sosok gelandang elegan ini juga mampu menjadi kreator kemenangan The Reds saat menggulung United di pertemuan pertama mereka. Terkait dengan calon lawan mereka, Stoke City, Benitez mengaku masih sedikit buta. Namun Benitez mempunyai sedikit bocoran mengenai potensi yang dimiliki Stoke City. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Stoke patut diwaspadai khususnya mengenai kelebihan set-pieces tim promosi itu.Menurut Benitez, para pemain Stoke City memang dilatih untuk mampu memanfaatkan bola-bola mati baik dari tendangan sudut maupun tendangan bebas.


Tidak ada komentar: