Selasa, 25 November 2008

Berita LAgi


FREE KICK
Pelatih Chelsea Luiz Feliper Scolari pening setelah gelandang emasnya Deco De Souza mengalami cedera. Langkah terdekat adalah mendatangkan gelandang Mineiro. Scolari akan menjadikan Mineiro sebagai pengganti peran Deco yang mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum laga Chelsea melawan Manchester United yang berakhir 1-1. Mineiro diharapkan sudah mencapai kesepakatan dalam 24 ke depan usai mengakhiri kontrak dengan Hertha Berlin. Apalagi, The Blues sudah kehilangan Michael Essien yang juga dibekap cedera. Bukan hanya Deco, Scolari juga akan kehilangan bek Ricardo Carvalho yang mengalami kerusakan ligamen pahanya di laga tersebut. "Mineiro merupakan pemain yang saya inginkan karena kami sudah kehilangan Essien untuk enam bulan ke depan. Hanya John Mikel Obi yang kami miliki. Mineiro tidak akan main pekan ini. Mungkin setelah 10 hari bergabung," jelas Scolari (22/9).

CEDERA
Bek Ricardo Carvalho yang menjadi korban saat membela Chelsea bermain 1-1 melawan Manchester United pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. The Red Devils pun mengalami nasib serupa. Kiper utama United Edwin van der Sar juga harus meninggalkan lapangan di babak pertama. “van der Sar mengalami cedera di tempurung kakinya dan terlihat membengkak. Namun saya optimis pemain Timnas Belanda itu kembali merumput ketika menghadapi Bolton pekan depan, “ Jelas Ferguson.Cedera itu dialami van der Sar setelah tabrakan dengan pemain sayap Chelsea Florent Malouda pada menit ke-36. Van der Sar pun langsung ditandu ke luar lapangan dan posisinya diganti Thomas Kuszczak.

AC Milan akhirnya merasakan manisnya kemenangan di Serie A. Dua kekalahan awal sudah dilupakan pasukan Carlo Ancelotti. Rossoneri menuai kemenangan perdana dengan menggilas Lazio 4-1 di Stadion San Siro, Senin (22/9). Sebenarnya, ketangguhan Milan sudah terlihat ketika menghempaskan FC Zurich 3-1 pada leg pertama Piala UEFA, pekan lalu. Kemenangan atas Lazio juga memupuskan rumor keretakan dalam tubuh Milan yang berembus di media massa Italia belakangan ini. Bukan perkara sulit bagi Paolo Maldini dkk menjebol gawang Lazio. Gelandang Clarence Seedorf membuka gol Milan usai mengecoh bek Lazio Cristian Ledesma, saat laga baru bergulir delapan menit. Pada menit 26, Lazio mampu menyamakan kedudukan berkat gol striker Mauro Zarate. Pada menit 35 Gianluca Zambrotta membobol gawang Lazio. Baru berjalan 4 menit babak kedua, Alexandro Pato menambah keunggulan dan Kemenangan ditutup oleh tendangan keras kaka dengan skor akhir 4-1 untuk Milan.
Cedera panjang pergelangan kaki yang dialami gelandang Franck Ribery pada Euro 2008 sudah berlalu. Pilar Timnas Prancis itu kembali akan merumput untuk perdananya saat memperkuat Bayern Munich melawan Nuremberg pada Piala Jerman, pekan depan. “Realita itu juga mengembalikan kekuatan FC Hollywood yang sempat berkurang awal musim ini. Pasalnya, striker Luca Toni juga absen di laga awal,” tegas pelatih Bayern Juergen Klinsmann (22/9). Pulihnya Ribery membuat Klinsmann bisa meramu kekuatan secara utuh. Kehadiran mantan punggawa Olympique Marseille itu diharapkan mampu mengembalikan kejayaan klub asal Muncih tersebut."Kami akan mengawasi Ribery dengan ekstra hadi-hati pada Senin dan Selasa pekan ini. Hasilnya akan menentukan apakah dia dimainkan sejak awal atau menjadi pemain pengganti," jelas Klinsmann.


BERITA BOLA
Diserang Fans
“Setan Merah” Tak Tinggal Diam
Laga Chelsea vs Manchester United diikuti oleh sebuah kabar tak menyenangkan. Bus pemain MU sempat diserang oleh fans The Blues ketika meninggalkan stadion pasca laga ketika berakhir dengan skor 1-1 itu. "Kami mengetahui bahwa ada insiden yang melibatkan bus tim Manchester United ketika mereka meninggalkan area Stamford Bridge. Ini seharusnya menjadi insiden yang tertutup, tetapi kami telah melakukan investigasi secara menyeluruh dengan pihak keamanan setempat," demikian pernyataan resmi yang dilontarkan kubu Chelsea .Statemen tersebut berkembang setelah pihak MU melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Chelsea. Dikabarkan beberapa orang sempat melempari bus tim "Setan Merah" dengan botol dan menyebabkan kaca depan mobil retak-retak. Secara jantan pihak Chelsea menyampaikan bahwa mereka akan menyelidiki kasus ini sampai selesai. Mereka bahkan akan mengambil tindakan tegas kepada fans yang terbukti terlibat dalam insiden tersebut."Chelsea FC tak akan memaafkan bentuk kekerasan dalam cara apa pun. Jika dari hasil penyelidikan kami terbukti ada fans Chelsea yang terlibat, maka kami akan mengambil tindakan tegas kepada mereka,". Ini bukan pertama kalinya The Red Devils terlibat insiden dengan pihak Chelsea. Beberapa bulan lalu, beberapa pemain MU sempat terlibat keributan dengan staf "Si Biru" seusai pertandingan. Dalam insiden tersebut ada yang menyebut bahwa Patrice Evra sempat mendapat celaan bernada tak enak dihati.

Pesta Gol Perdana Barca
Klub raksasa Spanyol mulai menggeliat. Ungkapan itu juga berlaku bagi Barcelona. Klub yang dikomandoi Josep Guardiola merayakan pesta perdana usai menjungkalkan klub promosi Sporting de Gijon 6-1 di Stadion El Molinon, Senin (22/9). Hasil spektakuler tersebut menjadi kemenangan pertama El Barca. Di dua laga awal, Carles Puyol dkk ditundukkan CD Numancia 0-1 dan bermain 1-1 melawan Racing Santander.Kemenangan itu juga mengangkat posisi Barcelona di klasemen sementara. Blaugrana melesat tujuh peringkat ke urutan sembilan dengan 4 poin. Sporting de Gijon sendiri terperosot ke dasar klasemen tanpa poin. Enam gol Barcelona dimulai ketika pertandingan memasuki menit 27. Gelandang Xavi Hernandez melepaskan tendangan yang tidak mampu ditepis kiper Sporting de Gijon Sergio Sanchez. Gol kedua Barcelona terjadi melalui tandukan striker Samuel Eto'o tiga menit berselang. Dia memanfaatkan umpan dari Puyol yang diawali tendangan bebas.

Keunggulan 2-0 bagi Barcelona bertahan hingga babak pertama usai. Hujaman pemain Barcelona ke gawang tuan rumah berlanjut pada babak kedua. Bek Sporting Jorge Garcia melakukan gol bunuh diri saat pertandingan berlangsung 49 menit. Namun tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Francisco Maldonado di menit ke-51. Kemenangan sudah digenggam Barcelona meski pertandingan masih berjalan. Andres Iniesta kembali membuat pendukung tuan rumah bungkam. Gol yang terjadi pada menit ke 69, merupakan buah kerjasama Eidur Gudjohnsen dan Lionel Messi. Messi juga menjadi penutup pesta gol Barcelona pada menit 80 dan 88.

Tidak ada komentar: